TMMD di Ponorogo Wujud Kecintaan TNI dengan Masyarakat

TMMD di Ponorogo Wujud Kecintaan TNI dengan Masyarakat

25/07/2024 0 By Hary Dekik

KOMPAS™, PONOROGO – Pembukaan Program TMMD ke-121 bertempat di lapangan Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo dilaksanakan dengan upacara dan simbolis penyerahan bahan bangunan kepada masyarakat. Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo hadir langsung mendampingi Letkol Inf. Yuli Eko Purwanto, Kepala Staf Korem 081 Dhirotsaha Jaya.

TMMD kali ini setidaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,388 miliar disiapkan untuk pembangunan sarana dan prasarana di Desa Selur, antara lain untuk merabat jalan di 13 titik, pembangunan talud empat titik, makadam jalan tiga titik, serta satu titik pelebaran jalan. Adapun sumber pendanaan TMMD ke-121 berasal dari Mabes TNI, APBD Ponorogo, dan APBDes Selur.

Kapten Arm Sutami Pena dari Kodim 0802 Ponorogo dalam laporannya menyebutkan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI Angkatan Darat, yakni, pengeboran tiga titik sumur dalam, pembangunan satu rumah tidak layak huni (RTLH), penanaman 100 pohon, serta kegiatan non fisik yang berjumlah 13 item.

“Semua dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan TNI kepada masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya, Rabu, (24/7/2024).

Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo mengatakan bahwa TMMD ke-121 di Desa Selur merupakan bentuk komitmen dalam mengimplementasikan gotong royong, anatara TNI bersama masyarakat dalam mewujudkan percepatan pembangunan.

”Saya yakin kalau dilakukan serentak, maka percepatan pembangunan akan tercipta dan gotong royong merupakan ciri dan cara kita untuk membangun bangsa,” pungkas Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo saat pembukaan TMMD ke 21 di Desa Selur, Ngrayun, Ponorogo. (*)